Soal memberikan pelayanan kepada pelanggan dibawah ini berjumlah 10 butir soal dengan pilihan A sapai dengan E. Semoga soal ini dapat membatu dalam menjawab soal-soal administrasi perkantoran. Berikut kesepuluh soal tersebut.
- Pelayanan prima adalah...
A. pelayanan yang diberikan oleh produsen kepada pelanggan/konsumen
B. pelayanan yang diberikan agar pelanggan kembali lagi
C. pelayanan yang dilakukan untuk memberikan bantuan kepada pelanggan yang membutuhkannya
D. pelayanan yang terbaik diberikan oleh produsen/pelayan kepada pelanggannya
E. pelayanan yang diharapkan mampu membuat pelanggan senang - Berikut ini tindakan/sikap yang didasarkan pada konsep attention yaitu...
A. mengucapkan terima kasih
B. menerima kedatangan pelanggan dengan senyum dan ramah
C. mendengarkan keluhan pelanggan dengan seksama
D. mencatat pesanan pelanggan
E. menggunakan bahasa dan berperilaku yang sopan - Karakteristik pelanggan pria adalah...
A. suka menawar
B. suka to the point
C. fashionable
D. kurang percaya diri
E. suka minta penjelasan - Pelayanan kepada anak-anak dapat dilakukan dengan cara...
A. memberi diskon
B. memberi penjelasan yang meyakinkan
C. memberi pujian
D. memberi tempat yang nyaman
E. memberi kesempatan untuk mengambil keputusannya sendiri - Cara terbaik melayani pelanggan yang sudah tua adalah...
A. memberikan layanan dengan sabar
B. berikan penjelasan yang terperinci
C. berikan pilihan dengan cepat
D. berikan tren-tren terbaru
E. berikan pujian - Terhadap pelanggan yang bergaya "artist" pelayanan yang sebaiknya tidak dilakukan adalah...
A. memperhatikan gayanya
B. menunjukkan tren-tren terbaru
C. menunjukkan barang-barang bermerek
D. mengkritik penampilannya
E. menyanjungnya - Pada saat sedang bertugas sebagai admin di bagian penanganan berkas, tiba-tiba penyakit asma rekan kerja anda kambuh, sementara dia sedang menyelesaikan tugas dari pimpinan yang sangat penting dan mendesak. Saat ini pimpinan sedang rapat. Rekan kerja anda mengatakan bahwa tak mampu lagi melanjutkan pekerjaanya dan meminta bantuan anda. Hal yang sebaiknya Anda lakukan ialah...
A. menolak dengan halus, karena itu bukan kewajiban Anda
B. menyampaikannya kepada pimpinan, dan membiarkan pimpinan mengambil keputusan
C. menyampaikan kepada pimpinan masalah tersebut, apakah diperbolehkan untuk digantikan
D. menerima tugas tersebut dengan berat hati
E. menerima tugas tersebut, tetapi setelah menyelesaikan tugas sendiri yang mendesak - Terdapat istilah "pembeli adalah raja". Berikut ini pernyataan yang kurang tepat untuk mengekspresikan hal tersebut adalah...
A. tidak boleh komplain atas semua perilaku pembeli
B. layani dengan sebaik-baiknya
C. upayakan mereka merasa puas
D. jangan mudah tersinggung atas sikapnya
E. selalu bersikap ramah dan sopan - Kebutuhan penelepon ketika melakukan panggilan telepon adalah...
A. pelayanan telepon sesuai standar yang berlaku
B. pelayanan telepon yang detail dan panjang
C. pelayanan telepon yang "to the point"
D. pelayanan telepon yang sigap
E. pelayanan telepon dengan penuh simpati - Hal yang perlu dihindari dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan yaitu...
A. sabar
B. ramah dan sopan
C. memberikan penjelasan yang detail pada semua pelanggan
D. melakukan kontak mata dengan pelanggan saat bertemu
E. menjaga penampilan terbaik
Tidak ada komentar:
Posting Komentar