TIPS MENJADI SEKRETARIS YANG HANDAL
1. Menampilkan Citra Perusahaan
Citra
perusahaan adalah hal yang harus dijunjung tinggi karena posisi ini
adalah tangan kanan atasan, maka harus mampu menampilkan citra
perusahaan yang baik.
2. Baik dan Bertanggung Jawab
Sekretaris
juga harus ramah, baik dan bertanggung jawab pada semua tugasnya. Bukan
hanya baik kepada atasan, tapi juga harus baik kepada relasi dan rekan
sejawat. Sekretaris pun harus memiliki hubungan interpersonal yang baik,
yang mampu mendorong semangat kerja.
3. Mempelajari dinamika organisasi, memahami wewenang dengan baik
3. Mempelajari dinamika organisasi, memahami wewenang dengan baik
Sebagai
sekretaris jangan sampai kurang jelas dalam memahami instruksi, yang
menjadikan salah tafsir. Mencari cara kerja baru yang lebih efektik dan
efisien sebagai cara baru untuk memecahkan setiap persoalan. Perubahan
semacam itu dapat memberi penyegaran ditengah rutinitas yang padat.
4. Pandai Menjaga Rahasia
Sebagai
tangan kanan Atasan dan selalu mendapat kepercayaan dari atasan,
sekretaris harus pandai menjaga rahasia perusahaan maupun rahasia
pribadi sang atasan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar