Rabu, 07 September 2016

cara menjadi sekretaris yang handal

TIPS MENJADI SEKRETARIS YANG HANDAL



1.  Menampilkan Citra Perusahaan
Citra perusahaan adalah hal yang harus dijunjung tinggi karena posisi ini adalah tangan kanan atasan, maka harus mampu menampilkan citra perusahaan yang baik.

2.   Baik dan Bertanggung Jawab
Sekretaris juga harus ramah, baik dan bertanggung jawab pada semua tugasnya. Bukan hanya baik kepada atasan, tapi juga harus baik kepada relasi dan rekan sejawat. Sekretaris pun harus memiliki hubungan interpersonal yang baik, yang mampu mendorong semangat kerja.


3.   Mempelajari dinamika organisasi, memahami wewenang dengan baik
Sebagai sekretaris jangan sampai kurang jelas dalam memahami instruksi, yang menjadikan salah tafsir. Mencari cara kerja baru yang lebih efektik dan efisien sebagai cara baru untuk memecahkan setiap persoalan. Perubahan semacam itu dapat memberi penyegaran ditengah rutinitas yang padat.

4.   Pandai Menjaga Rahasia
Sebagai tangan kanan Atasan dan selalu mendapat kepercayaan dari atasan, sekretaris harus pandai menjaga rahasia perusahaan maupun rahasia pribadi sang atasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar